Saturday, August 31, 2013

Mix and Match

 Tips mengatur koleksi yang ada dengan benar, Anda bisa tampil beragam dan memukau. Simak bagaimana mengaturnya.

Closetology

     Langkah paling awal adalah mengatur isi lemari. Pisahkan pakaian yang masih bisa didaur ulang untuk dipakai, misal tunik, abaya, baju panjang, calana panjang, stola atau scarf. Dan sisihkan pakaian yang sudah berubah warna, kancing dan ritsletingnya rusak atau pakaian yang tak nyaman lagi di tubuh. Urutkan pakaian-pakaian tadi berdasarkan kelompok warna, misal hitam-putih, cokelat dan yang berwarna terang. Masukkan barang-barang ini ke dalam bagian terpisah di lemari pakaian.


Menata Aksesori

     Lakukan hal yang sama untuk aksesori. Sisihkan kelompok kalung mutiara berbandul, lilitan kalung panjang model opera, bros corsage, jepit kerudung, sandal dan handbag bergaya cocktail yang masih sangat layak pakai. Masukkan barang-barang ini ke dalam bagian khusus di lemari anda.


Shopping List

     Berdasarkan barang-barang yang disusun tadi, buatlah daftar pakaian yang masih diperlukan. jadi misal seandainya anda sudah punya tunik warna beige, sekarang tinggal melengkapinya dengan stola kuning-keemasan atau mencari padanan celana panjang putih semata kaki. Atau, Cukup dengan membeli satu set perhiasan mutiara beraksen pita satin.


Bersih dan Nyaman

     Satu hal yang harus menjadi perhatian adalah tema dan tempat acara. Jadikan hal ini sebagai acuan saat berbelanja pakaian tambahan. Terakhir, sebelum dipakai, cuci ulang seluruh pakaian, bersihkan aksesori dan licinkan permukaan sepatu dan tas. kalau perlu rendamlah seluruh pakaian ke dalam larutan pewangi pakaian agar lebih nyaman saat dipakai nanti.







sumber: tabloidnova
www.kulaku.com

No comments:

Post a Comment