Friday, July 12, 2013

Tips Sederhana Untuk Memilih Pakaian Saat Hari Lebaran



Hari lebaran merupakan hari yang sangat spesial dan selalu ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim. Berpenampilan dengan busana yang baik merupakan sudah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan. Dalam kesempatan kali ini Kulaku.com akan mencoba berbagi informasi kepada teman-teman mengenai Tips Sederhana Untuk Memilih Pakaian Saat Hari Lebaran, berikut informasi lengkapnya untuk kamu. Pada saat memilih pakaian yang akan kamu kenakan pada hari lebaran, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar kamu bisa tampil menarik sebagai berikut :

1. Kenyamanan Jangan memaksa jika ingin membeli baju baru. Bila kamu merasa kurang nyaman dengan baju tersebut sedikit saja, jangan memaksa untuk membelinya. Baju yang kurang nyaman hanya akan membatasi gerakan kamu saat bertemu dengan sanak saudara.

2. Bahan baju Pilih bahan baju yang menyerap keringat. Pilih bahan yang nyaman seperti, katun atau sifon. Jangan memilih busana yang terbuat dari bahan organdi dan shantung karena bisa menimbulkan bau tak sedap jika terkena keringat. Walaupun nyaman, busana berbahan kaos terkesan terlalu santai untuk momen lebaran.

3. Model baju Sesuai tema Idul Fitri, sebaiknya kenakan baju yang sopan. Tak perlu selalu memilih baju muslim, busana berpotongan longgar bisa juga mempercantik kamu di hari raya. Kaftan etnik dan maxi dress berlengan adalah beberapa model yang bisa jadi pilihan. Bagi kamu yang tidak memakai jilbab, memakai pashmina atau kerudung bisa jadi pelengkap penampilan.

4. Sepatu Kegiatan lebaran yang mengharuskan kamu untuk mengunjungi banyak saudara dan kerabat akan lebih nyaman dengan sepatu hak datar (flat). Namun jika kurang percaya diri dengan flat, kamu bisa mengenakan wedges yang juga tak kalah nyaman.

Demikianlah informasi mengenai Tips Sederhana Untuk Memilih Pakaian Saat Hari Lebaran yang dapat Kulaku.com sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu dalam memilih pakaian lebaran yang tepat untuk tampil menarik.


No comments:

Post a Comment