Saturday, November 23, 2013

Pilih Baju Wanita sesuai Warna Kulitmu!

Mengetahui bagaimana menentukan warna kulit Anda dalam memilih warna-warna baju wanita yang tepat, dapat membuat penampilan Anda lebih mempesona. Kita semua tahu kapan warna tertentu tampak hebat pada kita sementara warna lain tampaknya membuat kita tampak pucat. Apapun warna kulit Anda, ada warna-warna tertentu yang secara otomatis akan melengkapi atau kontras dengan kulit Anda.




Mengapa begitu penting bagi Anda memilih warna baju wanita yang sesuai dengan warna kulit Anda ?
  • Warna kulit Anda akan tampak lebih cerah dan bersinar
  • Mata Anda akan terlihat lebih terang dan lebih jelas
  • Rambut Anda akan mencerminkan highlights

Ada 3 klasifikasi kulit warna : Warm (Hangat), Cool (Dingin), Neutral (netral).

Jika Anda belum tahu termasuk klasifikasi kulit warna yang mana, cobalah lakukanSilver / Gold test. Caranya : Ambillah kain warna silver dan gold. Berdirilah di depan kaca dengan cahaya lampu yang netral. Taruhlah kain emas di samping wajah. Coba hal yang sama dengan kain perak. Jika Anda berpikir Anda terlihat lebih baik dalam emas daripada perak, ini menunjukkan warna kulit hangat . Wanita dengan warna kulit cool (dingin) biasanya terlihat lebih baik dalam perak .


Jangan percaya mitos tentang memakai warna tertentu dengan mata tertentu & warna rambut. Dengan eksperimen, Anda mungkin menemukan bahwa warna tertentu yang terbaik untuk Anda.

Neutral Skin Tone : Berbahagialah ! Wanita dengan nada kulit netral akan terlihat baik dengan semua warna. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai warna baju wanita.
Warm Skin Tone : sebagian besar warna yang condong kehijau-hijauan seperti kuning, orange, cokelat, hijau kekuningan, dan sejenisnya.
Cool Skin Tone : sebagian besar warna yang condong kebiru-biruan seperti biru laut, hijau, pink, ungu, magenta, dan sejenisnya.

Jika Anda masih kebingungan dengan nada warna Cool, Warm Neutral Warna Kulit, berikut adalah beberapa saran lainnya :
1. Kulit sawo matang
Wanita dengan kulit ini dapat memilih baju wanita dengan warna ungu, tosca atau maroon agar terlihat lebih menarik. Untuk yang berkulit agak kecoklatan perpaduan warna terang dan gelap akan terlihat mewah. Warna lain yang bisa dipilih adalah pink, burgundy, beige, navy. Hindari baju wanita dengan warna olive, merah, dan cokelat gelap.
2. Kulit Putih
Warna kulit ini cocok memakai warna apapun, tapi akan lebih terlihat elegan saat mengenakan warna baju wanita yang lembut seperti warna-warna pastel. Warna-warna pastel akan berkesan santai, lebih relax tapi tetap menggoda.
3. Kulit gelap
Kulit gelap eksotik sebaiknya memilih baju wanita yang berwarna tanah dan lembut lembut. Jangan memakai warna baju wanitayang terlalu kontras pada kulit.
4. Kulit kuning langsat
Bagi wanita yang memiliki kulit kuning langsat, lebih pantas jika memakai baju wanita yang berwarna tropis seperti jingga, hijau, merah, kuning dan biru.



No comments:

Post a Comment